Reaksi Sembuh

Reaksi Sembuh bagi Pengguna Propolis

Berikut ini beberapa gejala reaksi sembuh yang mungkin terjadi setelah mengonsumsi Propolis, kaitannya dengan penyakit yang diderita atau permasalahan kesehatan yang di alami.

Secara  medis Propolis juga sudah banyak diteliti dan dibuktikan kehebatannya. Bahkan penelitian-penelitian terbaru semakin membuka tabir keajaiban-keajaiban Propolis dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit secara efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Propolis mampu mengeluarkan berbagai racun yang sudah lama mengendap di dalam tubuh dengan cepat. Saat proses pengeluaran racun berlangsung akan terjadi sedikit “gangguan” dan kondisi tersebut dinamakan sebagai “tanggapan baik” atau reaksi cepat sembuh. Reaksi sembuh muncul hanya sementara waktu dalam rangka proses penyembuhan penyakit.

Oleh karena itu tidak perlu khawatir jika muncul reaksi setelah mengonsumsi Propolis. Reaksi yang terjadi pada seseorang akan berbeda dengan reaksi yang terjadi pada orang lain. Sebagian orang bahkan tidak merasakan apapun, hal ini tergantung pada keadaan dan kondisi tubuh pengguna Propolis. Seseorang dengan kesehatan prima tidak akan menemukan reaksi apapun.

Namun perlu kita pahami adanya suatu reaksi-balik atau tindak-balas dalam proses penyembuhan dengan menggunakan propolis ini. Reaksi -balik atau tindak-balas adalah pengaruh positif yang disebabkan karena adanya reaksi-reaksi di dalam tubuh yang menandakan propolis sedang bekerja. Untuk itulah reaksi-balik atau tindak-balas ini biasa disebut juga “healing process” . Propolis sedang bekerja baik dalam tubuh penderita dalam proses penyembuhan penyakit.  Tindak balas bersifat sementara dan biasanya masih berhubungan dengan jenis penyakit yang diderita.

Untuk sebagian orang reaksi balik dirasakan tidak nyaman atau bahkan merasa seolah penyakit menjadi lebih parah, tapi itu bersifat sementara. Sehingga karena kurang paham mengenai hal ini (reaksi balik atau tindak balas) kadang mereka menghentikan penggunaan propolis. Padahal sebenarnya kondisi penderita sedang mengalami proses penyembuhan yang ditandai oleh ‘reaksi balik’ tersebut.

Penggunaan Propolis seharusnya tetap di lanjutkan, karena selama proses penyembuhan tersebut propolis masih dibutuhkan bahkan kadang diperlukan asupan (takaran) propolis lebih banyak lagi. Untuk penyakit-penyakit berat seperti kanker dan diabetes yang berat bahkan dianjurkan dalam satu hari habis 2 botol enex propolis (setiap jam 20-30 tetes sekali minum).

Adanya proses  “Tindak Balas” inilah sebaiknya penggunaan propolis dimulai dari dosis yang terkecil (2-3 tetes) kemudian dinaikan secara bertahap (5-7 tetes) dan seterusnya (10-30 tetes) tergantung dari berat ringannya penyakit. Mengenai waktu atau interval pengunaan propolis bisa sehari 3-4 x, bisa 2-4 jam sekali, bisa tiap 1 jam sekali, atau bahkan tiap 30 menit sekali, tergantung kebutuhan (berat ringannya penyakit). InsyaAllah propolis tidak ada “over dosis”, kita juga tidak khawatir salah obat. Propolis memang untuk melawan semua jenis penyakit. Insya Allah.

Efek Setelah Konsumsi Propolis Permasalah Kesehatan/Penyakit
Bersin, gatal pada hidung, keluar ingus dan mata mengeluarkan kotoran, wajah terasa panas, tekanan darah naik sesaat, demam, pusing. Permasalahan pada hidung
Kulit kaki terasa tebal dan dingin, sebagian badan terasa dingin, jantung berdebar Permasalahan pada sistem sirkulasi dan pembuluh darah
Susah buang air besar, mencret, berak berlendir/berdarah.

Mual, sering buang air besar, muntah

Tekanan darah rendah, kurang darah
Bengkak, gatal Radang pada usus besar, gangguan pada usus, hemoroid (ambeien)
Muncul kotoran pada mata, gatal, keluar air mata Obesitas, gangguan pada lambung
Mimpi buruk, gelisah, susah tidur Alergi
Demam, saki kepala, keluar keringat dingin, pegal pada paha bagian atas, kehilangan keseimbangan Gangguan pada mata, Gangguan pada persendian
Haus, keringat berbau, kenaikan kadar gula sesaat, sering buang angin Mudah lelah, Gangguan pada pancreas, Diabetes
Demam, susah tidur, terdapat bengkak, ada pendarahan, tinja berwarna hitam Tumor, kanker
Batuk, kedinginan, sakit kerongkongan, demam Permasalahn pada paru-paru, Asthma
Ngantuk, diare, gula darah naik, selera makan turun Permasalahan hati, limpa, pankreas
Muka dan kaki bengkak Kurang protein
Bengkak kaki, sakit paingang, susah buang air kecil Permasalahan pembuluh darah
Keletihan, ngantuk Permasalahan pada hati
Mual, letih, keringan dingin Permasalahan pada perut
Rasa sakit pada punggung, saki di dada Permasalahan pada jantung
Kulit mengeras, muncul jerawat Permasalahan pada kulit

Tindak Balas Atau Reaksi Balik Sebagai Healing Process

Enex Propolis untuk sebagian orang kadang menimbulkan Reaksi Balik /Tindak Balas yang menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh, misalnya:

•             Mual dan diare: proses penyembuhan gangguan pencernaan

•             Pusing-pusing: proses penyembuhan pencernaan dan gangguan pada kepala

•             Demam: proses pengikatan virus dan bakteri atau indikasi bahwa di dalam tubuh teralu banyak virus dan bakteri.

•             Gatal-gatal: proses pembuangan racun lewat kulit tubuh

•             Mengantuk: proses penyembuhan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh

•             Batuk dan bersin-bersin: proses pengeluaran racun lewat dahak dan perbaikan fungsi paru-paru

•             Beser/sering buang air kecil: proses pembuangan racun lewat air seni

•             Kejang-kejang: proses penyembuhan peradangan ginjal

•             Nyeri Sendi: proses penyembuhan rheumatik

•             Berkeringat: proses pembuangan racun lewat kulit

•             Pegal-pegal: proses pembuangan racun dan pembersihan zat-zat dalam pembuluh darah

Reaksi dan kecepatan reaksi pada setiap orang berbeda.

6 Balasan ke Reaksi Sembuh

  1. Marcel Haman berkata:

    Salamat pagi, Saya Marcel dari Mataram Lombok……Hampir satu minggu aku minum Propolis dgn dosis 10 tetes 3 kali sehari, dan dua hari ini “Lidah, Bibir & Langit2 sekitar terasa Gatal-gatal” itu gejala apa ya? Mohon sarannya….

  2. Mohon Kesembuhan berkata:

    Perlu ditambah do’a juga supaya ikhtiar maksimal, bisa baca ini http://www.fimadani.com/doa-mohon-kesembuhan-penyakit/

    Semoga bermanfaat

  3. hendra berkata:

    selamat mlm u/bpk/i mhn maaf sebelum’a,sya mau tanya,sya skt udh lma skitar -+1 thn,gejala skt sya tu perut kmbung ga ilang2 trs di bagian dada tengah sprti sesàk gitu trs jantung sya ska ga braturan detak’a trs kdang ska trsa sprti di gigit semut di jantung sya,kdang dada bagian dpn kdang dada blakang,sya udh brobat ke dokter tpi diagnosa dktr asam lambung sya tinggi,smpai sya cba brobat ke dokter ahli internis trs cek jantung(rekam jantung) tpi jantung sya normal,nah baru 3 hari ini sya minum propolis tpi blm ad prubahan yg brarti yg sya rasakan,cma pas mlm ke 3 saat tengah mlm tiba2 jantung sya brdetak kncang sprti hbis lari & itu membuat sya agk sesak lemas.
    trs di lambung & perut sya tu sprti bnyak gas kya org lapar trs msuk angin,& pagi’a pas sya BAB tu seperti diare & berlendir wrna hitam,yg mau sya tnya apakah itu salah satu reaksi tindak balas propolis yg sya minum?
    oya sya minum propolis hri pertama 5 tetes,krna blm ad prubahan hri ke 2 sya minum 7 tetes,& blm ad prubahan,nah pas sya minum 10 tetes 3x sehari reaksi yg sya dpt kan seperti yg sya ceritakan di atas
    krna sdh lma jantung sya ga prnh brdebar keras sprti itu kecuali pas saat awal sya skt dlu
    trs propolis ap yg bgs sya minum untk kondisi pnyakit sya ini,krna sya minum propolis merk nature 99 untk saat ini & baru 3 hri sya minum
    mhn di bantu penjelasan’a,sblm & sesudah’a sya ucapkan trimakasih..

  4. putut tri berkata:

    wah penyakitnya sama persis kaya saya pak. detak jantung ga beraturan udah rekam jantung brapa kali selalu normal. kata dokter itu dari asam lambung. memang 1 tahun lalu saya sempet sakit gastritia kronia. Kl saya lg minum propolis moment, cuman efeknya ga sampe kaya gitu, cuma dibadan kaya masuk angin nyeri pegel ga karuan pas hari kedua. kata temen saya sih efek detok, itu baru 5 tetes. saya belom brani lebih.. apalg kaya pak hendra sampe 10 tetes. stelah 5 hari rasa ga nyaman agak berkurang. tp kl minum saat sore berasa badan kedinginan lg.

  5. Dick Angel berkata:

    wah sama kayak saya putut tri,, saya baru 3 hari make, kaget si sama kejadian2 yang di alami tubuh setelah minum propolis

  6. galih berkata:

    Semua berkomentar ttg efek samping propolis lalu sampai kapan merasakan efek itu ? Apakah selamanya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s